Wisata Bukit Moko Bandung, Indahnya Hamparan Bintang

Wisata Bukit Moko Bandung, Indahnya Hamparan Bintang – Keindahan Kota Bandung memang sudah tidak diragukan lagi, karena kota ini memiliki sejumlah objek wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Salah satu objek wisata yang memiliki panorama alam yang indah ialah Bukit Moko, Bandung. Bukit ini memiliki ketinggan hingga mencapai 1500 meter di atas permukaan laut. Sepanjang perjalanan menuju bukit ini, anda akan menyaksikan barisan hutan pinus yang menambah keasrian perjalanan anda.

Bukit Moko merupakan bukit tertinggi yang berada di kota Bandung. Bukit ini berlokasi di Desa Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Sayangnya anda tidak bisa menemukan sejumlah kendaraan umum di lokasi ini. Mau tidak mau anda harus melajunya dengan kendaraan sendiri. Bila anda belum mengetahui arah menuju ke lokasi ini, maka dari terminal Cicaheum anda menuju ke Jalan Padasuka, lurus hingga bertemu Bukit Moko.

Bukit Moko Bandung

Wisata Bukit Moko Bandung

Selama perjalanan anda akan melalui sebuah wilayah yang disebut dengan Caringin Tilu. Wilayah ini memiliki pohon beringin yang berukuran besar, dan biasa menjadi tempat berkumpulnya anak muda. Selanjutnya anda akan menemui sebuah jalan yang berbatu, bila anda sudah sampai ke lokasi ini artinya sebentar lagi anda akan sampai di Bukit Moko.

Tanda bahwa anda sudah sampai di Bukit Moko ialah dengan ditemukannya sebuah warung yang bernama Warung Daweung. Di warung inilah anda bisa menyaksikan indahnya Kota Bandung. Menurut bahasa Sunda, Daweung memiliki arti melamun sehingga warung ini bisa anda jadikan sebagai tempat melamun. Tapi akan lebih baik bila kita menyaksikan panorama kota Bandung yang sangat indah ini.

Bukit Moko

Bila anda sedang mampir ke Warung Daweung, maka sempatkanlah untuk melihat sisi belakang dari warung ini. Anda akan melihat barisan pohon pinus dengan sejumlah kebun milik warga setempat. Dengan menumpang mobil pick up milik pembawa sayuran, anda bisa sampai ke Bukit Moko namun itu semua tergantung keberuntungan anda. Semoga kalian beruntung ya, Readers.

Berikut ini kami informasikan beberapa saran (tips) untuk berwisata ke Bukit Moko:

  • Apabila anda datang dengan menggunakan roda empat, gunakanlah kendaraan yang memiliki bodi yang tinggi mengingat akses jalan menuju ke bukit ini masih terjal dan berbatu. Hal ini tentu akan memudahkan perjalanan anda.
  • Bila anda menempuh perjalanan ke bukit ini dengan berjalan kaki, maka waktu yang akan anda tempuh bisa sekitar 3 hingga 4 jam. Bawalah perbekalan yang cukup dan bila anda beruntung biasanya para warga memberikan tumpangan untuk menuju lokasi yang anda tuju.
  • Usahakan untuk berkunjung saat matahari belum terbenam, anda akan menyaksikan indahnya pemandangan saat sunset dan asiknya melihat cahaya di malam hari dari atas bukit.
  • Pastikan semua kendaraan yang anda bawa dalam keadaan yang baik.
  • Usahakan untuk membawa baju tebal karena suhunya sangat dingin dan bisa mencapai 15 derajat celcius.
  • Usahakan untuk membawa uang yang cukup.

Semoga bermanfaat.

Wisata Bukit Moko Bandung, Indahnya Hamparan Bintang | Aryanti Dewi Safitri | 4.5