Obyek Wisata Floating Market Lembang Bandung, Belanja Sambil Mengapung

Obyek Wisata Floating Market Lembang Bandung menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Disini, pengunjung tidak hanya dapat berwisata alam khas Lembang dengan suasana dan udara yang sejuk. Tapi juga bisa menikmati ragam wisata yang seru dan tentunya mengasyikkan.

Wilayah Lembang Bandung merupakan kawasan alami yang dipenuhi oleh hamparan hutan dan perkebunan teh. Hal ini membuat Lembang memiliki udara yang sejuk dan alami yang tidak bisa ditemui di wilayah perkotaan.

obyek-wisata-floating-market-lembang

Inilah yang kemudian membuat pengelola wisata memanfaatkan hal tersebut untuk menarik wisatawan perkotaan yang senantiasa membutuhkan tempat wisata yang menarik namun tetap menyatu dengan alam.

Salah satu tempat yang dikembangkan dengan baik oleh pengelolanya adalah Floating Market. Floating Market ini hadir menjadi suatu tempat wisata baru di Lembang yang memberikan suasana wisata yang tidak bisa dijumpai ditempat lain.

Floating Market Lembang Bandung

floating-market-lembang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang terbilang baru di kawasan Bandung Utara. Berdiri sekitar tahun 2012, tempat wisata yang satu ini berhasil menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun asing.

Floating market yang bisa diartikan sebagai pasar terapung ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Bahkan, di beberapa daerah, seperti di Kalimantan, konsep pasar terapung ini sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat sekitarnya. Namun, berbeda dengan Floating Market Lembang.

pasar-terapung-di-lembang-bandung

Obyek Wisata Floating Market Lembang Bandung menawarkan lebih dari sekadar pasar terapung. Disini, pengunjung bisa berwisata kuliner, edukasi, hingga bermain bersama hewan-hewan lucu yang tentunya sangat mengasyikkan. Yang menarik dari tempat wisata ini adalah segala bentuk transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan mata uang ala Floating Market Lembang.

Ketika Anda berkunjung ke Floating Market, mata uang tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai keperluan. Anda bisa menukarkan uang yang dibawa dengan mata uang tersebut. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik di Floating Market.

mata-uang-khas-floating-market-lembang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Lembang yang satu ini, tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa masuk ke area Floating Market. Cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000, Anda sudah bisa masuk. Harga tersebut merupakan harga tiket masuk yang nantinya bisa ditukarkan dengan segelas lemon tea, choco latte, atau coffee latte yang rasanya nikmat dan menyegarkan.

Bagaimana menarik bukan Obyek Wisata Floating Market Lembang Bandung ini? Tempat ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan Anda. Selamat berlibur.

Obyek Wisata Floating Market Lembang Bandung, Belanja Sambil Mengapung | Yanti Adriyanti | 4.5