7 Tempat Wisata di Makassar Yang Terkenal

Tempat Wisata di Makassar Yang Terkenal – Kota Makassar memiliki beragam kuliner, keindahan alam dan wisata edukasi yang kaya akan budaya dan sejarah serta arena permainan yang menyenangkan.Awalnya Kota ini bernama Ujung Pandang. Daerah dengan dataran tinggi ini memiliki budaya yang begitu mengagumkan. Tidak hanya itu, kota ini juga memiliki banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut beberapa objek wisata yang bisa kami ulas untuk anda.

  1. Trans Studio Makassar

Lokasinya berada di Kawasan Tanjung Bunga Makassar, untuk bisa masuk ke tempat ini anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 100.000,- per orang untuk hari Senin hingga Jum’at dan Rp. 150.000,- untuk akhir pekan dan hari libur. Objek wisata ini memiliki 21 wahana yang menarik. Lahan seluas 2.5 hektar ini terdiri dari empat kawasan dengan tema yang beragam. Kawasan tersebut di antaranya ialah Studio Central, Lost City, Cartoon City dan Magic Corner.Objek wisata ini juga diengkapi dengan deretan resto dan cafe, sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang.

Trans Studio Makassar

Tempat Wisata di Makassar Yang Terkenal

  1. Pantai Losari

Pantai ini menjadi identitas dari Kota Makassar yang terletak di pusat kota. Di sini anda bisa merasakan hebatnya deburan ombak dan sejuknya udara pantai. Sajian pisang epe menjadi salah satu makanan yang banyak disukai para pengunjung. Bila anda ingin menikmati makanan laut, maka anda bisa mengunjungi sebuah resto di kapal terapung. Kapal tersebut merupakan kapal tradisional daerah setempat yang dinamakan dengan Kapal Phinisi.

  1. Fort Rotterdam

Objek wisata ini merupakan sebuah benteng hasil peninggalan Kerajaan Gowa, Fort Rotterdam juga sering disebut sebagai Benteng Ujung Pandang. Benteng ini mempunyai sebuah museum yang bernama Museum La Galigo, yang memiliki 4.999 koleksi peninggalan. Di sini anda bisa melihat berbagai benda peninggalan seperti hasil teknologi, kesenian, peralatan hidup dan sebagainya. Anda akan dikenai biaya masu sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Fort Rotterdam

  1. Pulau Samalona

Pesona yang diberikan oleh Pulau ini mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung kemari. Pulau seluas 2.34 hektar ini biasa digunakan untuk snorkling. Letaknya berada sekitar 6.8 km dari pusat kota. Anda bisa menggunakan speed boat dengan perjalanan selama 20-30 menit untuk menuju ke pulau ini.

  1. Pulau Kodingareng Keke

Letajnya berada di 14 km dari pusat kota, pulau ini merupakan pulau yang kosong alias belum ada orang yanng menghuninya. Pulau ini memiliki ekosistem laut yang mengagumkan, airnya yang jernih membuat pulau yang satu ini semakin layak untuk dikunjungi. Anda juga bisa melakukan snorkel di sini, tidak perlu khawatir karena beragam fasilitas sudah mulai disediakan di tempat ini. sayangnya anda harus membawa perbekalan makanan dari rumah sebelum sampai ke lokasi ini.

Pulau Kodingareng Keke

  1. Kebun Teh Malino

Letaknya sekitar 90 km dari pusat kota, dari Kota Malino anda akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2-3 jam. Di sini anda bisa menikmati enaknya teh hijau Malino. Dan tentu menyusuri kebun teh yang luasnya sekitar 200 hektar ini merupakan kesenangan sendiri untuk anda.Bila anda ingin menginap, disediakan juga beberapa fasilitas penginapan seperti hotel atau villa.

  1. Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu

Tempat Wisata di Makassar

Bangunan ini berbentuk segiempat dengan tinggi 7-8 meter. Awalnya tempat ini adalah sebuah tempat perdagangan yang dikunjungi para pedagang Asia dan Eropa. Sebuah meriam bernama Baluwara Agung juga terdapat di tempat ini. Bangunan sepanjang 9 meter ini memiliki beragam benda bersejarah. Anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp. 85.000,- per orang pada hari kerja dan Rp. 100.000,- per orang pada hari libur. Di sini anda akan melihat beragam satwa dan waterboom dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

7 Tempat Wisata di Makassar Yang Terkenal | Aryanti Dewi Safitri | 4.5